Senin, 31 Oktober 2016

MGMP Bahasa Indonesia SMP Kota Binjai Dukung Program Guru Pembelajar

Pertemuan rutin MGMP bahasa Indonesia SMP bulan ini diadakan di SMA Taman Siswa Kota Binjai. Kegiatan ini dihadiri guru-guru mata pelajaran bahasa Indonesia dan pengurus MGMP. Sekretaris MGMP, Khairani, M.Pd membuka acara yang membahas mengenai persiapan post test tahun ini dan presentasi Inobel.

Selanjutnya Ibu Intania Permata, S.Pd selaku mentor Grup 2 GP DK sekaligus Wakil Sekretaris MGMP, memberitahukan post test direncanakan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2016 di TUK (Tempat Uji Kompetensi). Modul 1 dan modul 2 dilaksanakan pada hari itu dengan cara log in modul 1 menjawab soal. Kemudian log out dan log in kembali menjawab soal modul 2. Harapan mentor kepada GP Grup 1 dan Grup 2 adalah GP selalu semangat menyelesaikan semua kegiatan dan tagihan sesi pendahuluan, sesi 1, sesi 2, sesi 3, sesi 4, dan sesi penutup. Selain itu, GP memahami bahan rujukan sesi 1, sesi 2, sesi 3, dan sesi 4. GP dapat mencari sumber referensi lain yang berhubungan dengan materi agar bertambah wawasan dan pengetahuan terhadap materi.

Bapak Abdullah Darmawan, M.Pd selaku ketua MGMP.menyajikan karya tulisnya yang dilombakan pada kegiatan Inobel tahun 2016. Beliau baru pulang dari Batam mengikuti workshop perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SMP. Motivasi dari beliau tentang karya ilmiah sangat ditunggu guru-guru kota Binjai.

Ibu Intania dan Bapak Abdullah merupakan anggota IGI Kota Binjai. IGI (Ikatan Guru Indonesia) memiliki visi memperjuangkan mutu, profesionalisme, dan kesejahteraan guru Indonesia, serta turut secara aktif mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dari itu, sebagai salah satu anggota IGI, mereka selalu siap berbagi info sesuai dengan motto IGI  “Sharing and Growing Together”. 




0 komentar:

Posting Komentar